Fakta Aneh Tentang Kehidupan Bumi di Masa Mendatang

Diposkan oleh Suryono on Sabtu, 08 Juni 2013

 bumi kita ini tak lagi bertahan selamanya, namun kita bergantung pada bumi untuk bertahan hidup. kita dapat binasa seluruhnya jika bumi hancur oleh beragam karena. kedengarannya menakutkan sekali, namun kita butuh mengerti bahwa sumber daya bumi terbatas. pemakaian sumber daya bumi dengan serampangan layaknya saat ini ini, dapat mengakibatkan kehidupan manusia berakhir dalam kehancuran.
beberapa ilmuwan berpendapat mengenai perubahan-perubahan komposisi bumi, apakah itu perihal pemanasan global atau sumber daya mineral yang telah mulai merosot. marilah kita mengamati bagaimana kita dengan perlahan tetapi tentu menuju pada kehancuran yang dibikin oleh tangan kita sendiri.

lantas bagaimanakah hari esok kita serta bumi yang kita diami ini ? di bawah ini fakta-faktanya :

. pemanasan global yaitu satu momen yang tidak dapat dielakkan yang merubah situasi iklim di bumi. badai yang menghancurkan, gelombang air pasang, tsunami serta kelaparan akibat kekeringan selalu berlanjut walau usaha-usaha untuk mengendalikan polusi serta rusaknya lingkungan sudah dikerjakan. bumi berupaya untuk terus eksis dengan lakukan perbaikan alami, namun kita manusia dapat terima mengakibatkan karena sistem perbaikan itu amat dahsyat serta tidak teratasi.

2. peningkatan kecil rotasi bumi disebabkan tidak seimbangan isi kandungan perut bumi yang terkuras, dapat merubah kita dengan beragam langkah. banjir dahsyat yang menenggelamkan segala nya, atau gletser-gletser yang menghilang selamanya. itu dapat bermakna kekurangan air, pangan serta merajalelanya penyakit dan meluasnya kelaparan. sebagian spesies hewan serta tanaman jadi punah.

3. berlangsungnya pergantian pola peruntukan tanah, dimana saat ini lebih beberapa orang-orang hidup di kota-kota besar di banding dengan di tempat pedesaan. kota-kota penuh sesak hingga mesti memperluas areal untuk perumahan ke lokasi pedesaan orbankan tanah pertanian. kota besar yang kumuh serta kotor mengganggu kesehatan manusia serta menyebabkan bibit-bibit penyakit baru.

4. produksi minyak alami peningkatan tahun 2008 serta pada tahun 2018 dapat meraih puncaknya, serta itu bermakna awal dari penurunan. ini dapat jadi pencetus satu resesi daya global, konflik antar negara yang memperebutkan tempat minyak serta juga sumber makanan. minyak amat penting untuk tiap-tiap bangsa untuk meneruskan kegiatan produksinya, terhitung pertanian serta peternakan. nantinya, menipisnya kandungan minyak di bumi dapat merubah hidup seluruh manusia di bumi dengan penting.


5. mobil memiliki andil sebesar 3/4 dari seluruh gas buang yang dipancarkan alat transportasi. sejak sekarang ini, dunia dapat dipenuhi kian lebih satu 1/2 milyar mobil yang berkeliaran di jalan-jalan di tahun 2011dan dapat jadi tambah sampai satu milyar lagi di tahun 2050. perihal terkait dengan 75% peningkatan co2 sepanjang 1 tahun di atmosfer datang dari pembakaran bahan bakar fosil ( minyak bumi, gas bumi serta batu bara ), namun lebih kurang 20% co2 yang memasuki atmosfer bumi datang dari pembakaran bbm pada mesin-mesin kendaraan bermotor, selebihnya 80% emisi co2 bersumber dari pembakaran bahan bakar fosil oleh mesin pembangkit tenaga listrik.

6. dikarenakan peningkatan suhu udara akibat meningkanya kandungan co2, maka sedikit uap air bertahan di udara untuk membentuk awan. perihal ini bermakna hujan dapat jadi lebih sedikit, serta dengan segera menyebabkan hasil produksi pertanian juga alami penurunan. dapat berlangsung di lebih kurang tahun 2020 dimana berlangsung satu periode yang sukar serta air bah tiba-tiba meningkat di seluruh sisi dari benua eropa, dikarenakan mencairnya es di kutub utara. namun populasi masyarakat bumi tahun 2020 dapat meraih 7, 7 milyar orang.


7. sejak hari bumi yang pertama tahun 1970 sampai awal millennium baru, manusia sudah bikin peningkatan emisi ( gas buang ) tempat tinggal kaca sebesar 70%.

8. atmosfer bumi saat ini memiliki kandungan 40% semakin banyak co2 dibanding dengan di awal revolusi industri.

9. hasil pembakaran bahan bakar fosil saat ini menambah nyaris 6 milyar ton co2 ke dalam atmosfer bumi tiap-tiap tahunnya. cuma separuhnya yang diserap oleh hutan-hutan serta samudera.


10. rimba hujan dulu meliputi 14% dari permukaan bumi. saat ini cuma tersisa lebih kurang 6% serta menurut perkiraan beberapa pakar rimba hujan yang tersisa itu dapat habis dikonsumsi kurang dari 40 tahun. sampai , 5 hektar rimba hujan lenyap tiap-tiap detik sebagai konsekuensi tragis pembangunan di negara-negara industri serta berkembang.


11. nyaris separuh dari seluruh type flora, fauna serta mikro organisme dapat musnah atau tentu terancam kepunahan dalam seperempat abad ke depan dikarenakan oleh penebangan hutan-hutan hujan.

12. perkiraan beberapa pakar bahwa kita tengah kehilangan 137 type tanaman, hewan serta serangga tiap-tiap harinya dikarenakan penebangan hutan-hutan hujan. atau sama juga dengan 50. 000 type tiap-tiap tahunnya. bersamaan dengan lenyapnya spesies-spesies di rimba hujan, demikianlah juga dengan beragam jenis penyembuhan penyakit-penyakit yang mengancam hidup manusia. saat ini ini, 121 obat-obatan yang dijual ke seluruh dunia datang dari tanaman obat-obatan. sesaat itu 25% dari perusahaan obat-obatan di barat mengambil bahan dari ramuan tanaman dari rimba hujan, serta lebih sedikit 1% dari pohon-pohon serta tanaman-tanaman tropis ini sudah diuji cobalah oleh beberapa ilmuwan.

13. penebangan rimba yang merajalela saat ini ini menyumbang 20% polusi pemanasan global disebabkan oleh terhambatnya penyerapan kembali co2.

14. wabah penyakit terus jadi tambah baik macam ataupun jumlahnya dikarenakan polusi udara, air serta tanah meningkat, terlebih sekali berlangsung di negara-negara dengan pendapatan rendah.

15. di tahun 2030 lebih kurang 18% dari gugusan karang laut dapat lenyap dikarenakan pergantian iklim serta lingkungan. dalam 2030 ini populasi masyarakat dunia dapat meraih 8, 3 milyar.

sesuatu pertanyaan untuk kita seluruh ; apakah usaha kita untuk turut menolong kelestarian alam saat ini ini dapat berikan dampak yang bermakna serta penting, ataukah dengan ironi kegiatan kita yang lain jadi mempercepat rusaknya serta kehancuran bumi ?

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar